BPJN: 2024 Jalan Nasional Gorontalo Makin Mantap


BARAK, (Gorontalo)- Kepala Balai Pelalsanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo, Agung Sutarjo, menargetkan penanganan jalan nasional hingga 2024 semakin mantap.

"Meskipun hingga saat ini secara nasional kemantapan jalan nasional masih belum memuaskan, namun di tahun 2024 nanti kami pastikan semakin mantap. Itu sudah menjadi komitmen kami."

Demikian diungkapkan Agung saat pertemuan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Jum'at (14/07/2023).

Diketahui, saat ini BPJN Gorontalo melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah Gorontalo tengah fokus merampungkan progres pekerjaan preservasi ruas Pongongaila-Buhu sepanjang 5,25 Km dan preservasi ruas Mulyonegoro-Karya Mukti sepanjang 5,5 Km.

Selain itu, Balai juga tengah fokus mengerjakan paket preservasi ruas Sp.Tiga Trans Polohungo-Langge sepanjang 7 Km, serta preservasi ruas Pongongaila-Tumba Ayumolingo sepanjang 4,2 Km.

Pada pertemuan tersebut, Kabalai juga menyoroti persoalan sampah yang berserakan disekitaran jalan Gorontalo Outer Ring Road (Gorr).

Menurutnya, hal itu menjadi pemandangan yang tidak enak dipandang mata, baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang dari liar daerah.

Karenanya, Agung mengusulkan agar dibeberapa titik dibuatkan tempat pembuangan sampah sementara, karena rencananya Balai akan membangun rest area, agar para pengunjung dapat menikmati pemandangan Gorontalo dari atas perbukitan.

"Kami berharap usulan ini bisa diperkuat oleh Pemprov dan Pemda. Karena sebenarnya rencana ini sudah mantap, namun karena kemarin sempat ada isu, jadinya tertunda," ungkapnya disitat antaranews, Jum'at (14/07/2023).

Sementara terkait kelanjutan pembangunan jalan Gorr, Agung menjelaskan, saat ini tengah dikerjakan dengan target penyelesaian pada Juli 2024.

"Dari Kec Tibawa, pintu masuk Bandara Djalaludin hingga Kec Tapa sudah tersambung. Sekarang sisanya tinggal 1,8 Km," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Pj.Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, memastikan persoalan sampah sudah menjadi perhatian bagi pihaknya, salah satunya dengan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan disepanjang jalan tersebut.

"Sampah dijalan Gorr memang sudah menjadi perhatian kami. Saya juga memantau, memang ada beberapa titik yang dijadikan tempat pembuangan sampah," ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga mengusulkan perbaikan jalan dari Kec Tulabolo menuju Kec Pinogu Kab Bone Bolango dilaksanakan melalui program Inpres percepatan konektivitas jalan daerah.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong