BBPJN Sulsel Mulai Kerjakan Paket IJD


BARAK, (Sulsel)- Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai melaksanakan paket pekerjaan jalan daerah.

Hal itu searah dengan perintah Presiden Jokowi agar pelaksanaan Inpres No 3/2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah dipercepat.

Kepala BBPJN Sulsel, Asep S Hidayat mengungkapkan, jumlah jalan daerah yang masuk program Inpres Jalan Daerah (IJD) sepanjang 132,92 Km dengan pagu anggaran sebesar Rp 490,58 miliar.

"Saat ini semuanya sudah dalam tahap persiapan pelaksanaan dan mobilisasi," ujarnya disitat kontan, Jum'at (28/07/2023).

Adapun paket-paket pekerjaan yang dilaksanaan BBPJN Sulsel, terdiri atas 19 paket fisik dan 4 paket pengawasan.

Paket itu tersebar di 9 Kabupaten/Kota, terdiri dari Takalar 1 paket, Bulukumba 2 paket, Bone 3 paket, Soppeng 3 paket, Wajo 2 paket, Barru 2 paket, Pengkep 3 paket, Maros 1 paket dan Luwu Utara 2 paket.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam Inspeksinya di Sulsel, Jum'at (28/07/2023), menyempatkan untuk meninjau pekerjaan paket IJD pada ruas Malewang-Maronde di Kab Takalar yang sudah dimulai sejak 24 Juli kemarin.

"Juli ini sudah mulai secara serentak dibeberapa Provinsi seperti di Lampung, Jambi, Sumut, Bengkulu, Aceh dan sekarang di Sulsel," jelasnya.

Ia meminta para kontraktor pelaksana mengerjakan tiap proyek dengan baik.

"Mohon pelaksanaannya diawasi dengan benar, dan pekerjaannya dilaksanakan dengan baik," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong