Warga Minta Jalan Nasional Rusak Parah di Sulteng Segera Diperbaiki


BARAK, (Sulteng)- Jalan nasional Trans Sulawesi di Kabupaten Morowali Utara diketahui menyumbang pendapatan negara yang cukup besar, sebab menjadi perlintasan utama bagi puluhan perusahaan pertambangan seperti nikel dan lain sebagainya.

Namun potensi sumber daya alam yang melimpah itu tidak tercermin dari kondisi infrastruktur yang kian hari semakin amburadul. Hal itu setidaknya tergambar dari kerusakan jalan nasional, tanpa adanya usaha perbaikan, baik dari instansi terkait maupun perusahaan pertambangan.

Kondisi jalan nasional di Desa Bunta dan Korololama, Kab Morowali Utara misalnya. Saat kondisinya semakin parah, tak ubah kubangan tempat kerbau berendam.

Hal iru menurut warga sekitar dan pengguna jalan, tak lain akibat jalan tersebut dijadikan perlintasan utama bagi armada angkutan pertambangan berukuran Odol.

Wargapun berharap, kondisi yang asa lekas dibenahi, agar tidak menjadi petaka bagi masyarakat pengguna jalan.

"Tolonglah segera diperbaiki, agar kami dapat berkendara dengan aman dan nyaman," ujar salah seorang pengendara layaknya dilansir metrosulteng, Senin (12/06/2023).

Sebelumnya dijadikan perlintasan utama oleh armada angkutan pertambangan, kata warga, kondisi jalan bagus dan aman dilewati.

"Tapi setelah dilintasi armada tambang, jalan jadi hancur dan terkesan dibiarkan," keluhnya.

Senada diungkapkan Jusran, warga Desa Tokonanakan yang tengah melintas dilokasi jalan berlubang dan bergelombang tersebut.

"Jalannya jelek sekali. Kerusakan semakin parah dan rawan kecelakaan. Kami harap jalan ini segera diperbaiki," ucapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong