Walikota Minta BPJN Kalbar Rajin Cek Jalan Rusak


BARAK, (Kalbar)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Barat (Kalbar) diminta rutin menginventarisir kondisi jalan nasional di Kota Pontianak.

Hal itu disampaikan Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono lantaran mendapati banyak titik jalan nasional mengalami kerusakan.

"Kami inginkan BPJN melakukan pengecekan terhadap jalan dan jembatan nasional yang terdapat di Kota Pontianak, seperti Jalan Sultan Hamid II, Jembatan Kapuas I, dan Jembatan Landak, serta beberapa ruas jalan lainnya yang mengalami kerusakan dan berlubang," ungkapnya.

Jalan dan jembatan nasional yang mengalami kerusakan tersebut, katanya, merupakan jalur padat, sehingga di khawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Jembatan Kapuas I dan Jembatan Landak harus dilakukan pemeliharaan berkala mengingat tingginya intensitas kendaraan yang melintas setiap harinya," ujar Edi layaknya dilansir antaranews, Rabu (21/06/2023).

Keberadaan BPJN, terangnya, memegang peranan penting dalam penyelenggaraan termasuk pemeliharaan jalan dan jembatan nasional, terutama yang ada di Kota Pontianak. Pemkot Pontianak pun, tambahnya, selalu berkoordinasi dengan BPJN terkait pemeliharaan jalan dan jembatan naaional yang menjadi kewenangannya.

"Jalan dan jembatan nasional yang ada di Kota Pontianak harus dilakukan pemeliharaan berkala untuk memastikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan masyrakat berkendara," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong