PJN II Lampung Tingkatkan Kualitas Ruas Padang Tambak-Bukit Kemuning-Batas Sumsel


BARAK, (Lampung)- Dari waktu ke waktu, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Lampung terus meningkatkan kualitas jalan nasional yang menjadi kewenangannya. Salah satunya ruas Padang Tambak-Bukit Kemuning-Batas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

PPK 2.4 pada Satker PJN Wilayah II Lampung selaku pemilik ruas, dalam beberapa waktu terakhir terus berusaha meningkatkan kualitas ruas dengan menggelar penanganan berupa preservasi jalan dan jembatan.

Kegiatan preservasi jalan diantaranya dilaksanakan di Km 159+100, Km 172+500, Km 198+600, Km 232+400 dan sejumlah lokasi lainnya.


Tak hanya kegiatan preservasi, penyelenggaraan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) jalan dan jembatan juga terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Kegiatan PKT jalan misalnya, dilakukan disekitaran Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, seperti di Km 163+350, Km 177+050, Km 181+600, dan Km 232+700 serta sejumlah lokasi lainnya.

Kepala Satker PJN Wilayah II Lampung, Toto Suharto mengungkapkan, pihaknya menekankan kepada semua PPK agar memprioritaskan penanganan pada titik-titik kerusakan yang berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat pengendara.


"Alhamdulillah, kami memiliki tim yang solid. Semua PPK gerak serentak sejak awal tahun, menyisir seluruh ruas untuk segera dilakukan penanganan yang dibutuhkan," ujarnya dalam keterangan pers kepada infobarak, Jum'at (16/06/2023).

Bukan hanya kegiatan preservasi dan program PKT jalan yang digencarkan, namun program PKT jembatan untuk menjaga kualitas dan nilai estetik jembatan juga terus digencarkan.

"Meningkatkan kualitas jaringan jalan dan jembatan, termasuk nilai estetiknya, sudah menjadi komitmen kami, agar pengendara selalu merasa aman dan nyaman, dan tidak jenuh selama berkendara," ujarnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong