PJN I NTB Lebarkan Ruas Pemenang-Bayan


BARAK, (NTB)- Dukung perkembangan perekonomian daerah, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam beberapa waktu terakhir fokus pada pekerjaan pelebaran jalan nasional Pemenang-Bayan sepanjang 41,60 Km.

"Satker PJN Wilayah I pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTB kini tengah mengerjakan pelebaran jalan nasional Pemenang-Bayan menggunakan anggaran yang bersumber dari Bank Dunia".

Hal itu diungkapkan Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu, Jum'at (16/06/2023) kemarin.

Pekerjaan, katanya, mulai dilaksanakan sejak dari jembatan Sokong, Desa Tanjung, hingga Desa Sambik Elen yang terbagi dalam 19 segmen. Setidaknya terdapat 18 desa yang akan dilalui pekerjaan tersebut.

"Hingga pertengahan Juni pekerjaan sudah 2,52 persen, dan progres akan terus meningkat seiring pekerjaan yang dilaksanakan," ujarnya.

Sebelum pelebaran jalan dikerjakan, BPJN NTB terlebih dahulu melakukan pembebasan lahan terdampak, yakni 1.148 bidang dengan perkiraan nilai sebesar Rp 25 miliar.

"Hingga pertengahan Juni 2023, telah dilaksanakan pembayaran terhadap 169 bidang lahan. Itu untuk tahap pertama pada April lalu. Sedangkan untuk tahap ke-2 sebanyak 404 bidang akan dibayar pada minggu ke-3 bulan Juni 2023 ini," jelasnya seperti dilansir antaranews kemarin.

Sementara untuk sisa lahan yang belum tercover pada tahap 1 dan 2, akan dilakukan pembayaran pada akhir Juni ini.

Pada jalur yang sama, selain dialukan pelebaran jalan, juga dilaksanakan pembangunan dua jembatan, yakni jembatan Koloh Penggolong dan jembatan Lokok Lengkukun, yang ditargetkan selesai pada Desember 2023 nanti.

"Saat ini progres fisik jembatan sudah 31,62 persen," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong