Kerap Picu Kecelakaan, Jalan Nasional di Banyumas Perlu Diperbaiki


BARAK, (Jateng)- Sekitar 100 meter badan jalan nasional Km 51, tepatnya di Grumbul Cikopeng, Desa Kedunggede, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), kondisinya kini mengalami kerusakan berupa retak-retak dan bergelombang.

Akibatnya, para pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati, agar tidak menjadi korban celaka.

Pasalnya, menurut warga sekitar, kerusakan yang ada sudah sering memakan korban. Tidak hanya menyebabkan pengendara celaka, kerusakan itu pun menyebabkan truk muatan barang terguling.

Seperti diungkapkan Wahyu Widodo (47), warga RT/RW 02 Desa Kedunggede. Menurutnya, koerusakan jalan dilokasi tersebut sudah sering memakan korban.

"Sering terjadi kecelakaan, bahkan ada truk yang terguling. Kendaraan dari arah barat sudah mengambil jalur sebelah kanan, lalu tiba-tiba datang kendaraan dari arah timur, membuat kendaraan dari arah barat mengerem mendadak. Itulah yang membuat pengendara terjatuh," ujarnya dilansir radarmas, Kamis (08/06/2023).

Meski demikian, katanya, hingga saat ini belum pernah sampai memakan korban jiwa.

"Yang meninggal di lokasi gak ada. Tapi kalau yang patah tulang sudah banyak," ucapnya.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan, warga sekitar pun berinisiatif mengatur lalu lintas.

"Terutama bagi kendaraan bermuatan barang, warga sering membantu, agar yang dari arah timur bisa sejenak berhenti menunggu yang dari arah barat melintas," ungkapnya.

Ia pun berharap pemerintah segera memperbaiki kerusakan yang ada, agar tidak sampai memakan korban jiwa masyarakat pengendara.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong