Mantap, Kontrak Pebruari, Target Akhir Juni Kelar


BARAK, (Aceh)- Nampaknya PPK 1.5 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Aceh tidak salah dalam memilih rekanan untuk mengejar capaian kemantapan fisik jalan dan jembatan yang menjadi kewenangannya.

Pasalnya, begitu kontrak ditandatangani, pelaksana sudah mampu mewujudkan pekerjaan fisik hingga 85 persen.

"Jika di lihat capaian progres fisik setiap harinya, kami perkirakan akhir Juni nanti pelaksana sudah mampu menyelesaikan pekerjaannya 100 persen," ungkap PPK 1.5 pada Satker PJN Wilayah I Aceh, Zulfian, dalam keterangan persnya kepada infobarak, Jum'at (26/05/2023).

Diketahui, PPK 1.5 pada Satker PJN Wiayah I Aceh menandatangani kontrak E-Katalog rehan minor ruas jalan Peurelak-Batas Kota Langsa pada akhir Pebruari dengan kontraktor pelaksana PT Koetaradja.

Usai penandatanganan kontrak, PT Koetaradja langsung action, sehingga fisik pekerjaan tercapai tepat mutu tepat waktu, bahkan bisa jauh lebih cepat dari batas waktu terkontrak.

"Sebenarnya kontrak sampai Oktober nanti. Tapi jika dilihat dari capaian fisik hingga saat ini, pekerjaan bisa selesai lebih cepat dari batas waktu kontrak," ujarnya.

Ia menegaskan, selama pekerjaan berlangsung, pihaknya terus memonitoring dari waktu ke waktu, agar mutu pekerjaan benar-benar terjaga dengan baik.

"Pelaksana tidak hanya fokus pada pekerjaan efektif, tapi pekerjaan patching dan normalisasi drainase untuk menghindari genangan air dibadan jalan pun berjalan beriringan. Ini bentuk pemenuhan komitmen kami untuk mewujudkan ruas Perlak-Langsa-Batas Sumut zero lobang. Semua demi kenyamanan masyarakat pengendara," tegasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong