Ruas Karawang-Cikampek-Pamanukan Dpastikan Siap Bagi Pemudik


BARAK, (Jabar)- Seluruh jajaran Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI-Jawa Barat (Jabar) hingga hari ini masih terus memaksimalkan penanganan ruas dalam rangka menghadapi arus mudik saat libur lebaran (Idul Fitri) 1444 H 2023 nanti.

Adalah ruas Karawang-Cikampek-Pamanukan, yang kini tengah dimaksimalkan kondisi kemantapannya, setelah sebelumnya Ciamis-Banjar-Pangandaran dan beberapa ruas lainnya yang sudah terlebih dahulu dipastikan akan siap pada H-10 lebaran.

PPK ruas Karawang-Cikampek-Pamanukan pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jabar, Rozatul Farid mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih terus memantapkan kondisi ruas, agar aman dan nyaman bagi masyarakat pemudik.


"Adapun beberapa pekerjaan yang sudah dan sedang kami laksanakan, terdiri atas pekerjaan rekonstruksi rigid pavement, rehab major (aspal hotmix), dan pemeliharaan berkala pada jembatan," ujarnya kepada infobarak, Kamis (06/04/2023).

Selain itu, lanjutnya, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengendara, pihaknya juga melaksanakan pekerjaan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan disepanjang ruas yang menjadi kewenangan, termasuk pengecatan marka jalan.

"Posko mudik lebaran yang dijaga personel 24 jam juga kamis siapkan bagi masyarakat pemudik. Para pengendara dapat menggunakan posko itu untuk sejenak melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong