PJN II Lampung Pastikan Jalan Nasional Lampung Siap Bagi Pemudik


BARAK, (Lampung)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Lampung memastikan ruas jalan nasional di Lampung siap, baik saat arus mudik maupun arus balik lebaran (Idul Fitri) 1444 H 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Satker PJN Wilayah II Provinsi Lampung, Toto Suharto, dalam keterangan persnya yang diterima infobarak, Senin (17/04/2023).

"Saat persiapan jalur mudik kemarin, seluruh jajaran PPK bergerak serentak, mulai dari PPK 2.1, 2.2, 2.3, 2.4 hingga 2.5, semuanya turun lapangan untuk memastikan semua jalur siap bagi pemudik," ujarnya.


PPK 2.1 selaku penyelenggara ruas Sanggi-Gedong Tataan, lanjutnya, menyelenggarakan pekerjaan preservasi berupa pemeliharaan rutin jalan dan jembatan disepanjang ruas yang menjadi kewenangan.

"Begitu pula PPK 2.2 selaku pemilik ruas Simpang Gunung Kemala-Sanggi juga menggelar kegiatan yang sama berupa pemeliharaan rutin jalan dan jembatan serta pembuatan posko jalur mudik lebaran," ungkapnya.

Kagiatan yang sama juga, jelasnya, dilaksanakan oleh PPK 2.3 ruas Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala-Padang Tambak dan Bukit Kemuning-Padang Tambak, PPK 2.4 ruas Padang Tambak-Bukut Kemuning-Batas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dan PPK 2.5 ruas Bukit Kemuning-Terbanggi Besar.


"Dalam penyiapan jalur mudik kali ini, kami fokus pada pekerjaan patching CAP, pengendalian tanaman, perataan bahu jalan, pembersihan drainase, dan pembuatan posko jalur mudik lebaran 2023," jelasnya.

Ia menegaskan, jika seluruh jajaran dibawah Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung sudah berupaya maksimal mempersiapkan jalur bagi masyarakat pemudik yang hendak bersua dengan sanak saudaranya di kampung halaman.

"Kami sudah berupaya maksimal untuk memastikan semua jalur aman dan nyaman dilintasi para pemudik," pungkasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong