Jelang Arus Mudik, PPK Maksimalkan Penanganan Jalan Nasional di Batola


BARAK, (Kalsel)- PPK ruas jalan nasional Barito Kuala (Batola) terus memaksimalkan perbaikan jalan nasional yang menjadi kewenangannya, baik arah Marabahan, jalan A Yani di Kecamatan Alalak, maupun disekitaran Handil Bakti hingga Kec Mandastana.

PPK 2.2 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Kalimantan Selatan (Kalsel), Agung Satrio mengungkapkan, hingga kini pihaknya terus menyisir seluruh ruas untuk segera diperbaiki.

"Tim kami terus menyisir seluruh ruas, agar setiap kerusakan yang muncul dapat segera diperbaiki," ujarnya kepada infobarak via pesan WhatsApp, Jum'at (31/03/2023).


Ia menjelaskan, jelang Idul Fitri 1444 H kali ini, pihaknya fokus pada penyiapan jalur-jalur utama yang biasanya selalu dipadati para pengendara saat musim mudik berlangsung.

"Untuk titik-titik yang sudah ditangani permanen pada TA 2022 lalu, semuanya aman. Tahun ini kami fokus penanganan rutin pada lokasi-lokasi yang bisa ditangani secara permanen. Itulah yang kami lakukan patching," ungjapnya.

Ditanya terkait kendala yang pihaknya hadapi dilapangan, Agung menuturkan, bahwa kendaraan Odol masih persoalan yang sama.

"Dulu ruas nasional Batola hanyalah jalur alternatif, tapi sekarang jadi jalur favorit. Makanya kami terus berkoordinasi dengan para pihak terkait, agar persoalan kendaraan Odol bisa segera teratasi," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong