Jalur Mudik Via Ciamis-Banjar-Pangandaran Dipastikan Nyaman


BARAK, (Jabar)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Jawa Barat (Jabar) sejak awal tahun terus berupaya memberikan pelayanan infrastruktur yang prima bagi masyarakat pengendara. Lebih-lebih dalam menghadapi arus mudik lebaran (Idul Fitri) 1444 H yang tinggal menghitung hari.

Kerja keras itu setidaknya terlihat dari kesiapan ruas jalan nasional Ciamis-Banjar-Pangandaran yang menjadi kewenangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 pada Satker PJN Wilayah III dibawah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI-Jabar.

Longsor dikawasan Kalipucang  sepanjang 50 meter yang sebelumnya memakan hingga separuh badan jalan, kini sudah selesai dikerjakan.

"Sebelumnya, selama perbaikan longsor Kalipucang berlangsung, diberlakukan sistem buka-tutup. Alhamdulillah sekarang pekerjaan sudah selesai, dan dipaatikan para pemudik yang melintas akan nyaman," ujar Kasatker PJN Wilayah III Jabar, Howardy, kepada infobarak, Rabu (05/04/2023).

Dijelaskan, dalam penyiapan infrastruktur jelang arus mudik 2023 ini, PPK 3.3 telah melakukan berbagai upaya, seperti pekerjaan pemeliharaan rutin, pengecatan kerb, pembersihan saluran drainase, pengecatan jembatan, hingga pengecatan patok jalan.

"Ini semua dilakukan demi melayani masyarakat pemudik yang akan melintasi ruas Ciamis-Banjar-Pangandaran," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong