H-7 Jalan Nasional di Jambi Siap Bagi Pemudik


BARAK, (Jambi)- Gerak serentak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi dan jajaran, baik Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I dan II maupun Satker Perencanaan dan Pengawasan (P2JN) Jambi dalam menyiapkan jalur mudik bagi masyarakat yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman saat libur lebaran (Idul Fitri) 1444 H 2023 ini, semakin terlihat nyata.

Kerja nyata itu bahkan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, hingga Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan.

Menurutnya, jalan di daerahnya yang sebelumnya rusak, kini sudah teraspal, dan dibeberapa titik juga tengah dikerjakan dengan target penyelesaian jelang arus mudik berlangsung.

"Kemarin kita sudah ketemu dengan Balai jalan. Balai memastikan, jalan nasional di Tebo selesai ditangani jelang arus mudik ini," ujarnya dilansir tribunjambi, Minggu (10/04/2023).

Pantauan dilapangan menunjukkan, sejumlah titik kerusakan yang terdapat pada ruas jalan nasional di Tebo, kini sudah diperbaiki, diantaranya terlihat di Kelurahan Tebing Tinggi dan di Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah. Sementara di sekitaran Kec Tebo Ilir, kini tengah dalam penyelesaian perbaikannya.


Sebelumnya, Kepala BPJN Jambi, Ibnu Kurniawan menjelaskan, setidaknya terdapat dua jalan nasional di Provinsi Jambi yang akan dipadati kendaraan para pemudik, yakni jalan lintas timur dari perbatasan Jambi-Sumsel hingga Jambi-Riau sepanjang 211,06 Km.

"Kami pastikan, penanganan ruas jalan nasional di Jambi untuk persiapan jalur mudik akan rampung pada H-7 lebaran," tegasnya.

Sementara pada ruas lintas tengah Jambi-Sumbar sepanjang 270 Km, kondisinya variatif.

"Tapi kami pastikan penanganan untuk persiapan jalur mudik akan rampung sebelum arus mudik," ungkapnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong