BBPJN Sulsel Siap Hadapi Mudik Lebaran 2023


BARAK, (Sulsel)- Kesiapan sejumlah ruas jalan nasional yang menjadi jalur utama bagi para pemudik di Sulawesi Selatan (Sulsel), semakin hari kian terlihat nyata.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel dan jajaran, sepertinya sudah memperhitungkan secara matang, agar ruas-ruas utama yang menjadi perlintasan masyarakat pemudik bisa siap saat arus mudik berlangsung.

Di Sulsel sendiri, setidaknya terdapat tiga jalur utama yang selalu dipadati para pengendara saat arus, yakni ruas jalan nasional Makassar-Maros-Pare Pare menuju Sulawesi Barat (Sulbar) dan Pare Pare- Palopo menuju Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra).


"Ruas Makassar-Maros-Bone-Pelabuhan Bajoe dan Makassar-Jeneponto-Bulukuma-Pelabuhan Bira juga menjadi jalur favorit bagi para pemudik. Makanya kami benar-benar fokus pada tiga jalur utama tersebut, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara," jelas Kepala BBPJN Sulsel, Reiza, dalam keterangan persnya kepada infobarak, Jumat (07/04/2023).

Hingga H-10 lebaran, lanjutnya, para PPK masing-masing ruas masih tetap menyisir lubang-lubang, termasuk pengecatan kerb.

"Semua Satker/PPK kami arahkan untuk benar-benar mamastikan tercapainya zero lubang, termasuk juga pemasangan rambu-rambu peringatan, serta greding bahu jalan dan pembersihan median hingga H-10 lebaran nanti," tegasnya.


Sementara pada lokasi-lokasi yang bagian pekerjaannya masih akan berlanjut setelah arus balik nanti, katanya, telah dipasang rambu peringatan dan pengarahan sebagai langkah antisipatif menjaga keamanan maayarakat pengendara.

"Kami juga membangun posko-posko mudik dibeberapa lokasi strategis yang nantinya bisa digunakan para pemudik untuk sejenak beristrahat," ungkapnya.


Posko itu pun berfungsi sebagai posko pemantauan dan pusat informasi jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, seperti bencana alam maupun kecelakaan lalu lintas.

"Saya mengapresiasi kinerja tim yang begitu solid dilapangan. Semoga yang kami lakukan ini membawa nilai manfaat bagi masyarakat luas," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong