BBPJN Sumsel Pastikan Jalan Nasional Siap Bagi Pemudik


BARAK, (Sumsel)- Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan, seluruh ruas jalan nasional yang biasanya menjadi perlintasan utama saat musim liburan, saat ini sudah siap bagi para pemudik libur lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala BBPJN Sumsel, Budiamin, Kamis (13/04/2023).

Dijelaskan, dari total panjang jalan nasional di Sumsel 1.580-an Km dengan jumlah jembatan sebanyak 482 unit, hanya tersisa sekitar 5,5 persen yang masih dalam proses penyelesaian hingga mencapai kondisi kemantapan maksimal.

"Hingga hari ini, kondisi kemantapan jalan kita sudah 94,5 persen, dan akan terus meningkat se'iring pekerjaan yang terus dilaksanakan," ujarnya.

Dengan kondisi demikian, lanjutnya, maka dipastikan peningkatan lalu lintas orang dan barang/jasa sepanjang arus mudik dan balik lebaran 2023 ini bisa terlayani dengan baik.

"Kami terus menyisir lubang-lubang yang tersisa untuk memenuhi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pemudik," tegasnya.

Meskipun seluruh alat berat sudah dipindahkan dari badan jalan agar tak mengganggu kelancaran lalu lintas saat arus mudik, jelasnya, namun pekerjaan Sapu Lobang (Salob) terus dilaksanakan.

"Seluruh Satker/PPK kami saat ini masih gerak serentak menyisir seluruh ruas, untuk memastikan target zero lobang terlaksana dengan maksimal," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong