BBPJN Jatim-Bali Giat Siapkan Jalur Mudik


BARAK, (Bali)- Setelah sebelumnya BPJN Bangka Belitung (Babel), BBPJN DKI-Jawa Barat (Jabar) dan Jateng, rupanya Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur (Jatim)-Bali juga tengah fokus mempersiapkan sejumlah jalan nasional yang diprediksi akan padat di lintasi para pemudik saat libur lebaran (Idul Fitri 1444 H) nanti.

Terkini, PPK 1.2 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Bali, terlihat sibuk menyisir lubang-lubang yang berpotensi membahayakan masyarakat pengendara pada ruas jalan nasional Denpasar-Gilimanuk.

PPK 1.2 pada Satker PJN Wilayah I Bali, Anak Agung Yoni Sathia Puspadewi, layaknya dilansir detik mengungkapkan, pihaknya terus menyisir setiap lubang untuk langsung diperbaiki, agar para pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman.

"Prioritas kami ada pada kawasan Kota dan Kecamatan Melaya. Perbaikan dilaksanakan secara bertahap, hingga tercapai target zero lubang," ujarnya, Minggu (02/04/2023).

Ia menjelaskan, lubang pada jalan nasional Denpasar-Gilimanuk, hampir merata disepanjang ruas.

"Tapi untuk mengejar target zero lubang sebelum arus mudik, kami lakukan patching-patching terlebih dahulu. Usia arus balik, baru kami lakukan overlay," ungkapnya.

Yoni memastikan, penanganan seluruh lubang akan selesai pada H-7 lebaran.

"Kami berharap, dengan adanya pekerjaan ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengendara," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong