BBPJN DKI-Jabar Konsisten Siapkan Jalur Mudik


BARAK, (Jabar)- Komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI-Jawa Barat (Jabar) dan jajaran dalam mempersiapkan seluruh ruas jalan nasional bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik saat musim lebaran (Idul Fitri 1444 H) nanti, semakin menggeliat.

Salah satunya terlihat dari persiapan pada jalur selatan Jabar yang setiap tahun menjadi akses favorit para pengendara untuk mudik ke kampung halaman.

Jum'at (31/03/2023), sejumlah pekerja nampak sibuk mengerjakan perbaikan jalan nasional disekitaran jalan A Yani, persimpangan Kodim 0613/Ciamis.

Setidaknya terdapat 500 meter jalan di lokasi tersebut yang dikerjakan menggunakan lapis perkerasan tambahan (Overlay) untuk meningkatkan kekuatan struktur, agar dapat melayani lalu lintas yang direncanakan sesuai usia rencana.

Saat pekerjaan berlangsung, terlihat para petugas sibuk mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup, agar tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan.

"Kami harus mempersiapkan segalanya. Sebelum arus mudik berlangsung, semuanya sudah harus selesai," ujar salah seorang penanggungjawab pekerja layaknya dilansir tribunnews, Jum'at (31/03/2023).

Kesigapan BBPJN DKI-Jabar dan jajaran tidak hanya terbatas pada penyisiran jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan, baik berupa berlubang, retak, bergelombang, maupun normalisasi saluran samping hingga pembabatan rumput, namun koordinasi dengan pihak BPBD dalam mengantisipasi keadaan bencana pun terus di intensifkan.

Seperti halnya saat pembersihan pohon trembesi di Jl Ir H Juanda Ciamis pada Rabu (29/03/2023) kemarin. Personil BBPJN DKI-Jabar nampak bahu membahu bersama BPBD Ciamis membersihan jalan yang sempat tertutup, agar tidak sampai mengganggu kelancaran arus lalu lintas.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong