Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Nasional Kapuas Hulu


BARAK, (Kalbar)- Geram dengan kerusakan jalan nasional yang tak kunjung diperbaiki, warga akhirnya menanam pohon pisang di atas badan jalan.

Hal itu dilakukan warga Buak Mau, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudin Hidayat, yang kebetulan melintas dilokasi, meminta warga bersabar menunggu jalan tersebut diperbaiki.

"Saya minta warga bersabar. Jalan rusak itu akan diperbaiki oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalbar, karena jalan nasional," ujarnya, Sabtu (11/03/2023).

Ia menjelaskan, aksi warga menanam pohon pisang pada ruas jalan nasional Tepuai-Semangut itu, lantaran ada bagian jalan yang mengalami kerusakan.

Wahyudin pun menyarankan warga, bila mendapati ruas jalan yang rusak, agar melapor ke Desa atau Kecamatan, untuk segera dilaporkan ke instansi terkait.

"Lapor ke Desa atau Kecamatan, atau bisa juga langsung ke kami, biar segera dikoordinasikan dengan pihak Kementerian PUPR di Daerah," katanya disitat iNews, Minggu (12/03/2023).

Hingga berita ini tayang, infobarak masih terus berusaha mendapatkan keterangan dari pihak Satker/PPK penanggungjawab ruas.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong