Mei 2023, BPJN Riau Bangun Jalan di Pulau Merbau


BARAK, (Riau)- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Riau mendapat apresiasi dari Dinas PUPR Kepulauan Meranti atas kegesitannya dalam merespon permohonan Pemerintah Daerah.

Pasalnya, TA 2023 ini BPJN Riau akan segera membangun jalan di Kepulauan Merbau yang menjadi bagian dari Kab Kepulauan Meranti.

Kepala Dinas PUPR Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko mengungkapkan, menindaklanjuti permohonan Pemda pada Januari 2023 lalu, Balai langsung mengambil langkah-langkah persiapan untuk pembangunannya.

"Ini sesuai harapan kami, bahwa pembangunan jalan di Kepulauan Meranti diharapkan dapat menjadi roda penggerak program penghapusan kemiskinan ekstrim," ujarnya diaitat riaupos, Senin 06/03/2023).

Dijelaskannya, untuk persiapan pembangunan, pihaknya bersama BPJN Riau sudah turun langsung ke lapangan untuk melakukan survei kesiapan lahan dan sebagainya.

Nantinya, jalan itu akan dibangun menggunakan aspal hotmix sepanjang 5 Km, mulai dari Desa Semukut menuju pusat pemerintahan Kepulauan Merbau, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 54 miliar.

Pihak Balai juga tengah mengundang pihak Asphalt Mixing Plant (AMP), agar memproduksi hotmix di Merbau.

Misjan Tomy, salah seorang warga Merbau, mengungkapkan rasa syukur begitu mendengar rencana pembangunan jalan yang selama ini sangat diharapkan warga tersebut.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong