DPRK Kecewa Dengan Penanganan Longsoran di Godang


BARAK, (Aceh)- Anggota DPRK Gayo Lues, Radiman, mengungkapkan kekecewaannya atas penanganan longsoran di kawasan Godang, Kecamatan Pantan Cuaca, yang dikerjakan oleh penanganggungjawab penyelenggaraan ruas jalan nasional Batas Gayo Lues-Takengong dan Batas Gayo Lues-Agara.

Radiman menilai, penanganan longsoran dilokasi tersebut tak pernah rampung dan beres.

Ia berharap, mulai tahun ini penanganan longsoran di jalan nasional Blangkejeren-Takengon dan Blangkejeren-Kutacane tersebut, harus menjadi perhatian serius, dan diawasi oleh semua pihak. Hal itu sangat diperlukan, mengingat pengalaman sebelumnya.

Senada diungkapkan Rodiman, salah seorang pemerhati lingkungan, Senin (06/03/2023).

"Salah satu penyebab penanganan longsoran pada ruas Batas Gayo Lues-Takengong maupun Batas Gayo Lues-Agara, karena ditangani oleh rekanan yang diduga tidak memenuhi syarat, yang akhirnya hengkang dari Gayo Lues," ungkapnya.

Dipihak lain, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Aceh menjelaskan, jika penanganan longsoran di lokasi tersebut pada TA 2022 sudah rampung.

"Sementara ini, kita lagi memperjuangkan anggaran, agar penanganan bisa kita lanjutkan kembali," ujarnya kepada infobarak via pesan WhatsApp, Selasa (07/03/2023).* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong