Banjir di Bintan Putuskan Jalan Nasional di Bintan


BARAK, (Kepri)- Bupati Bintan, Roby Kurniawan, langsung beraksi menyikapi banjir yang sempat menggenangi sejumlah ruas jalan, termasuk ruas jalan nasional.

Jalan Lintas Barat yang berstatus jalan nasional bahkan terputus akibat derasnya terjangan air.

Menghadapi situasi seperti itu, Bupati Roby langsung mengerahkan tim yang terdiri dari Dishub dan Satlantas Polres Bintan.

Tim gabungan tersebut diterjunkan untuk mengurai tumpukan kendaraan yang tertahan akibat jalan yang terputus, sehingga diperlukan pengalihan arus lalu-lintas.

Soal putusnya jalan nasional, Roby menjelaskan, dirinya sudah mendapatkan informasi dari pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau (Kepri).

"Alhamdulillah, responnya baik. Karena itu jalan nasional, kita koordinasikan dengan pihak BPJN Kepri. Jalan langsung di tutup untuk dikerjakan. Alat berat juga sudah diturunkan," ujarnya disitat batamtoday, Sabtu (04/03/2023).

Menurutnya, progres perbaikan jalan nasional itu akan terus digenjot, agar bisa segera digunakan kembali.

Sementara terkait kerusakan ruas di perempatan Ceruk Ijuk, katanya, pihaknya mendapat informasi, jika Balai sudah melakukan kajian, dan dalam waktu dekat akan dilakukan pemeliharaan dan pembenahan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong