PJN I Banten Mulai Tata Pembatas Jalan di Toyomerto


BARAK, (Banten)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Banten nampak tengah membongkar pembatas jalan di kawasan Toyomerto, pada ruas jalan nasional Serang-Cilegon.

Minggu (19/02/2023), nampak sejumlah pekerja tengah membongkar pembatas jalan, mulai dari depan Green Garden BMW hingga sekitar 100 meter lewat Pom Bensin Toyomerto.

Seperti diketahui, sejak dulu hingga kini ruas jalan Serang-Cilegon menjadi perlintasan utama bagi kendaraan-kendaraan berbobot berat (Over Dimension Over Load- Odol).

Meski berulang kali diperbaiki, baik badan jalan maupun pembatas jalannya, kerap kali kembali mengalami kerusakan. Hal itu disebabkan tingginya intensitas kendaraan Odol yang melintas.

"Selain kendaraan Odol, faktor lain yang kerap membuat jalan pada jalur ini cepat rusak, adalah tidak adanya kendaraan dari pemilik toko dan ruko-ruko, yang membangun akses masuk tempat usahanya dengan menutup saluran drainase."


Demikian diungkapkan Fahri (36), salah seorang pengendara angkutan umum jurusan Serang-Cilegon, Minggu (19/02/2023).

Menurutnya, sebaik apapun jalan dibangun, tidak akan bertahan lama jika persoalan itu tidak segera diatasi.

Diketahui, Satker PJN Wilayah I Banten juga kini tengah menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement disekitar kawasan Kramatwatu.

Dari pantauan infobarak, pelaksana pekerjaan berkejaran dengan cuaca hujan yang tidak menentu. Tak jarang pompa air didatangkan untuk menguras air yang menggenangi galian rigid, agar pekerjaan penghamparan lantai kerja dan pengecoran bisa dilakukan.

Nampak juga pengawas proyek rutin mengawasi pekerjaan yang sedang berlangsung.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong