Cegah Kecelakaan, Satlantas Timbun Jalan Rusak


BARAK, (Kalteng)- Mencegah terjadinya kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), aparat Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan menimbun bagian jalan yang mengalami kerusakan.

Hal itu dilakukan Satgas preventif operasi keselamatan lalu-lintas 2023.

Kasatlantas Polres Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng), AKP Hariyanto mengungkapkan, pihaknya menimbun jalan yang rusak dan berlubang pada lokasi-lokasi yang rawan Lakalantas, seperti disepanjang ruas jalan nasional Tjilik Riwut, sejak dari Km 5 hingga Km 16 arah Kasongan-Kotim.

"Saat operasi keselamatan kali ini, kami mengambil langkah-langkah preventif untuk meminimalisir terjadinya Lakalantas akibat jalan rusak," ujarnya infopublik, Kamis (09/02/2023).

Pada masa operasi keselamatan kali ini, katanya, pihaknya lebih pada tindakan preventif.

"Kami harap masyarakat pengendara tetap mematuhi aturan lalu-lintas. Demikian juga kegiatan penimbunan jalan rusak yang kami lakukan, semoga bermanfaat bagi masyarakat secara luas," harapnya.

Ia juga berharap, kerusakan yang ada lekas diperbaiki oleh pihak terkait, agar masyarakat pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong