Pembangunan Jembatan di Gatsu Timur Denpasar Segera Tuntas


BARAK, (Bali)- PPK 3.2 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali terus menggenjot capaian fisik pembangunan jembatan di ruas jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, Bali.

PPK 3.2, Muhammad Sulthon mengungkapkan, pihaknya terus memantau perkembangan capaian fisik pembangunan jembatan tersebut dari waktu ke waktu.

"Selama proses pembangunan berjalan, ada beberapa persoalan yang dihadapi, mulai dari pandemi Covid-19, cuaca hujan yang tidak menentu, hingga nilai-nilai kearifan lokal yang harus dilestarikan," ujarnya kepada infobarak, Selasa (10/01/2023).


Meski demikian, lanjutnya, pihaknya tetap meminta kontraktor menggenjot capaian fisik agar pekerjaan selesai sesuai target, dan kualitas fisik tetap terjamin.

"Insya'Allah, Februari nanti semuanya sudah beres. Karena yang tersisa hanya tinggal satu jembatan saja. Sementara dua jembatan lainnya sudah rampung 100 persen," ungkapnya.

Ditengah-tengah pekerjaan berlangsung, jelasnya, ada permintaan dari masyarakat sekitar, agar kami membantu melestarikan pura dan tiga mata air suci yang sakral bagi warga.

"Itupun kami kerjakan, meskipun tidak ada dalam item pekerjaan terkontrak. Karena dalam membangun, kami berpandangan, bahwa nilai-nilai kearifan lokal itu sangat penting untuk di jaga," tegasnya.


Ia pun berharap masyarakat bersabar hingga pekerjaan rampung seluruhnya pada Pebruari 2023 nanti.

"Insya'Allah kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat banyak," tandasnya.

Diketahui, disekitar jembatan yang tengah dirampungkan tu, kelak akan ada pusat perbelanjaan yang menjadi salah satu sentra perekonomian di Kota Denpasar. Secara otomatis, jembatan tersebut sangat menguntungkan bagi perputaran roda perekonomian masyarakat.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong