Legislator Minta BPJN Maluku Segera Perbaiki Jalan Namlea-Namrole


BARAK, (Maluku)- Legislator meminta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku serius memperhatikan ruas jalan nasional Namlea-Namrole yang kini mangalami kerusakan parah.

"Ruas jalan Namlea-Namrole di beberapa segmen mengalami kerusakan parah, seperti di Km 42, tepatnya di Desa Lele, Kecamatan Lolong Guba yang kini sedikit lagi jalannya akan terputus."

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Michael Tasane, Senin (09/01/2023).

Tak hanya itu, ungkap Tasane, kondisi jalan di dekat perbatasan Namlea dan Namrole juga telah mangalami kerusakan akibat ambruknya talud penahan tanah di sepanjang bahu jalan yang berpotensi menghambat akses masyarakat antar kabupaten di Pulau Buru.

Menurutnya, jika kondisi yang ada tidak segera ditangani oleh BPJN, maka ketika musim penghujan tiba, dipastikan air akan membawa material jalan, sehingga berpotensi mengakibatkan jalan jadi terputus.

Terlebih, akses jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan dua kabupaten, yang sangat vital bagi aktivitas perekonomian di kabupaten Buru dan Buru selatan.

"Kita harap akses jalan nasional ini segera diperbaiki oleh BPJN Maluku. Jika tidak, maka akan menghambat perekonomian masyarakat, dan sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas," tandas Tasane layaknya dilansir siwalimanews.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong