Komitmen BPJN Riau Makin Terlihat


BARAK, (Riau)- Semangat Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Riau dan jajaran dalam memelihara dan membangun jalan dan jembatan nasional di Provinsi Riau kian hari makin menggelora.

Tak hanya menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan jalan rusak akibat gilasan roda kendaraan Over Dimension Over Load (Odol), BPJN Riau juga rajin menggelar kegiatan Sapu Lobang (Salob).

Hal itupun tergambar dari kesiapan ruas dalam menghadapi arus mudik dan balik saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin.

Ruas Sp.Lago-Sp.Buatan-Sp.Siak-Mengkapan/Buton sepanjang 100 Km misalnya. Lubang-lubang baru yang semula bermunculan seiring tingginya intensitas hujan, nampak telah ditutup (patching).

Tak hanya itu, pembersihan saluran drainase dan babat rumput pun rutin digelar oleh masing-masing Satker/PPK terkait.

PPK 2.1 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Riau, Ahmad Rivin Damanik, menjelaskan bagaimana pihaknya secara rutin memelihara ruas Sp.Lago-Sp.Buatan-Sp.Siak Sri Indrapura.

"Ruas kami yang paling berat itu Sp.Lago-Buatan. Disana itu banyak kendaraan Odol. Tapi semua kerusakan sudah teratasi sebelum masuk masa libur Nataru," ungkapnya.

Layaknya disitat gardaterkini, Sabtu (31/12/2022) kemarin, Rivin berharap, dengan telah tertanganinya semua kerusakan yang ada, dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengendara.

"Lebih-lebih saat Nataru, pengendara yang melintas itu biasanya ramai. Makanya kami berusaha maksimal mempersiapkan infrastruktur jalan dan jembatan yang layak, aman, dan nyaman," ujarnya.

Terpisah, Kepala BPJN Riau, T Yuliansyah mengungkapkan, BPJN Riau dan jajaran tidak hanya gerak cepat diwaktu-waktu tertentu, baik libur Nataru maupun Lebaran, tapi harus siap disegala kondisi.

"Alhamdulillah, selama ini jajaran BPJN Riau selalu gerak cepat dan bertindak tepat dalam kondisi tersulit sekalipun. Lebih-lebih jika terjadi bencana, semua harus siap dalam segala kondisi," jelasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong