Jalan PJN II BPJN Malut Tak Terurus


BARAK, (Malut)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Maluku Utara (Malut) diminta segera membenahi air yang selama ini mengalir bebas diatas badan jalan nasional di Kepulauan Sula.

Pasalnya, air yang mengalir bebas disepanjang badan jalan menuju Desa Malbufa dan Desa Fokalik di Kecamatan Sanana Utara tersebut, selalu membawa material pasir dan berbagai macam sampah lainnya yang membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Pantauan media sejak pekan lalu, air dari bagian samping jalan terlihat membawa material pasir keatas badan jalan. Terlebih pada saat hujan.

Robi, salah seorang pengendara mengungkapkan, setiap hari jalan itu selain di genangi air. Hal itu terjadi lantaran tidak adanya gorong-gorong maupun drainase.

"Lebih-lebih saat hujan, airnya selalu membawa material pasir hingga memenuhi badan jalan. Arus air yang lumayan deras membuat pengendara roda dua ataupun mobil harus hati-hati saat melintas," ujarnya seperti dilansir beitalima,, Jum'at (20/01/2023).

Hal itupun di amini oleh pengendara lainnya, jika tidak segera dibuatkan saluran samping ataupun gorong-gorong, maka aspal akan terkelupas dan konstruksi jalan pun jadi hancur.

Baik PPK, Satker maupun Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Malut sendiri, hingga berita ini tayang, belum memberikan penjelasan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong