Jalan Nasional Ketahun-Bintunan Ditutup Sementara Untuk Perbaikan


BARAK, (Bengkulu)- Demi perbaikan jalan nasional Ketahun-Bintunan yang ambles akibat abrasi, Pemprov Bengkulu menerbitkan Surat Edaran (SE) bernomor 620/2727/DISHUB/TAHUN 2022 tertanggal 30 Desember 2022.

SE Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah itu ditujukan kepada para pelaku usaha angkutan hasil pertambangan, angkutan barang dan jasa, serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

Disepanjang ruas jalan nasional Ketahun-Bintunan sendiri, akan dilakukan perbaikan pada tiga jembatan yang mengalami kerusakan cukup parah.


Direncanakan, jika persiapan sudah selesai, maka penutupan  ruas jalan tersebut akan dimulai sejak 10 Januari 2023.

Sementara untuk arus lalu-lintas nya sendiri, akan dialihkan menuju jalan Ketahun-Bintunan lama yang melintasi enpat desa, yakni Desa Urai, Serangai, Selolong, dan Desa Air Lakok.

Namun, ruas jalan lama itu kondisinya rusak. Badan jalan banyak lubang, bahu jalan juga tertutup rerumputan tinggi, dan ada pula yang ambles terkena abrasi, seperti disekitaran Desa Urai dan Serangai yang posisi jalannya persis menyisir pinggiran pantai.

Informasi terhimpun, layaknya dilansir satujuang, Senin (09/01/2023), Asosiasi Pengusaha Tambang Batu Bara Provinsi Bengkulu berencana membantu memperbaiki sementara ruas jalan lama tersebut.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong