Jalan Menuju Jembatan Kalahien Tak Lama Lagi Mulus


BARAK, (Kalteng)- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya maksimal mengejar kemantapan jalan Trans Kalimantan Poros Tengah.

Hal itu setidaknya terlihat dari penanganan ruas menuju Jembatan Kalahien di Kabupaten Barito Selatan.

"Sampai sekarang kami terus berupaya maksimal melakukan penanganan pada ruas yang menjadi kewenangan, termasuk ruas jalan menuju Jembatan Kalahien."


Demikian diungkapkan PPK 3.5 pada Satker PJN Wilayah III Kalteng, Panuluh, kepada, Kamis (12/01/2023).

Meskipun pekerjaan sempat terhambat akibat kenaikan harga BBM dan pasokan material, jelasnya, namun proses pelaksanaan pekerjaan tetap berjalan.

"Kami upayakan dalam waktu satu atau dua bulan ke depan, jalan itu sudah bisa dilewati oleh masyarakat dengan nyaman," ujarnya.


Sebelumnya, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tomi Irawan Diran mengatakan, jalan menuju Jembatan Kalahien mengalami kerusakan akibat tingginya curah hujan dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Kami berharap kerusakan itu segera diperbaiki oleh pihak terkait, agar masyarakat pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman," ucapnya dihadapan wartawan di Gedung DPRD, Palangkaraya, Rabu (11/01/2023).* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong