Jalan Jamin Ginting Terprogram di 2023


BARAK, (Sumut)- Tuntutan warga Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), agar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut segera memperbaiki kerusakan pada ruas jalan nasional Jamin Ginting, akhirnya mendapat titik terang.

"Untuk ruas Medan-Berastagi sudah terprogram di TA 2023. Dananya sudah tersedia," ungkap PPK Medan-Berastagi pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Sumut, Faisal, kepada infobarak, Senin (30/01/2023).

Dana yang tersedia, lanjutnya, untuk merupakan dana preservasi ruas Batas Kota Medan-Batas Kabupaten Karo (Medan-Berastagi) Seksi I, dan Batas Kabupaten Karo-Berastagi (Medan-Berastagi) Seksi II.

"Jalannya akan diperlebar dan perkerasan bahu kanan-kiri, sehingga badan dan bahu jalan menjadi 10 meter," ujarnya.

Untuk pelaksanaannya sendiri, katanya, saat ini masih dalam proses review perhitungan biaya.

"Mudah-mudahan bulan Pebruari sudah kelar, dan awal Maret sudah lelang," harapnya.

Namun, untuk penanganan sementara, jelasnya, pihaknya tetap melakukan patching pada titik-titik yang dinilai dapat membahayakan pengendara.

Sebelumnya, warga Pancur Batu meminta BBPJN Sumut dan jajaran segera memperbaiki kerusakan pada ruas jalan nasional Jamin Ginting di Deli Serdang.

Paslalnya, kerusakan yang ada tidak hanya sebatas menimbulkan kemacetan panjang setiap harinya, namun juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan hingga merenggut korban.

"Kalau tahun ini tidak juga diperbaiki, kami akan menggelar aksi demo besar-besaran di kantor BBPJN Sumut. Kami juga menolak bayar pajak," tegas Tarigan, salah seorang warga Pancur Batu.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong