BPJN Babel: Tiga Jembatan Selesai Tepat Waktu


BARAK, (Babel)- Komitmen Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung (Babel) dalam membangun infrastruktur jalan dan jembatan yang bermanfaat bagi pembangunan ekonomi nasional, tak perlu diragukan lagi.

Hal itu antara lain terlihat dari selesainya penggantian tiga jembatan di Provinsi Babel tepat waktu, bahkan ada pula yang mampu diselesaikan jauh sebelum masa kontraknya berakhir.

Tiga jembatan yang semuanya rampung pada TA 2022 itu terdiri atas Jembatan Kanyut, Jembatan Terong 1 di ruas jalan Junction-Tanjung Kelayang, dan Jembatan Penggantungan pada ruas jalan nasional Tanjung Ru-Petikan.


Kepala BPJN Babel, Dadi Muradi mengungkapkan, capaian kinerja fisik yang baik itu tak lepas dari kerja keras semua pihak terkait, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan.

"Ini hasil kerja keras bersama, mulai dari Satker, PPK, pelaksana hingga pengawas. Saya bersyukur memiliki tim yang solid. Semoga hasil yang baik ini dapat memotivasi kami untuk terus melakukan yang terbaik dalam menyediakan layanan infrastruktur yang layak, aman dan nyaman di Provinsi Babel," ujarnya, Jum'at (20/01/2023).

Dijelaskan Kepala Balai yang dikenal komunikatif tersebut, pihaknya bersama jajaran selalu memantau setiap pekerjaan sejak dari perencanaan hingga masa pelaksanaan.

"Hanya dengan pengawasan yang ketat seperti itu, kita bisa mencapai hasil konstruksi yang maksimal, dan tidak keluar dari spesifikasi terkontrak. Dan alhamdulillah, semua berjalan sesuai rencana," ungkapnya.


Diketahui, penggantian Jembatan Kanyut selesai dalam waktu kurang dari 10 bulan. Pekerjaannya sendiri dilaksanakan oleh CV Bangun Konstruksi Pratama. Jembatan ini menjadi kewenangan PPK 1.3 pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Babel.

Begitu pula penggantian Jembatan Terong 1 dan Jembatan Penggantungan oleh PT Karya Mulia Nugraha yang selesai tepat waktu sesuai masa kontrak selama 10 bulan. Pekerjaan ini menjadi kewenangan PPK 2.1 pada Satker PJN Wilayah 2 Provinsi Babel.

"Insya'Allah, semua yang sudah terbangun ini dapat membawa nilai manfaat bagi masyarakat banyak," pungkasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong