Satker PJN Wilayah II Banten Tangani Kerusakan Jalan Cibareno-Batas Jabar


BARAK- Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Banten bagian selatan, membuat ruas jalan Cibareno-Batas Jabar amblas.

Namun dengan sigap, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah II Prov Banten langsung menangani kerusakan tersebut.

Pantauan media dilapangan, terlihat para pekerja menggunakan alat berat tengah memperbaiki sebagian badan jalan yang mengalami ambles sepanjang 30 meter di Kp Pasir Jambu, Desa Cibareno, Kec Cibeber, Kab Lebak, Prov Banten.

PPK 3 pada Satker PJN Wilayah II Prov Banten, Timbul, membenarkan pihaknya telah menurunkan alat berat dan tengah melakukan perbaikan pada bagian jalan yang mengalami ambles itu.

"Perbaikan langsung kami lakukan, agar masyarakat pengendara yang melintas saat libur Nataru nanti," ujarnya.

Ia menjelaskan, tingginya intensitas hujan dalam beberapa minggu belakang ini membuat sebagian badan jalan longsor.

Untuk penanganan lanjutan pada ruas Batas Jabar-Cibareno, lanjutnya, pihaknya suah menyiapkan paket pekerjaan khusu pada TA 2021 nanti.

"Sudah dua tahun tidak ada paket pekerjaan pada ruas jalan tersebut. TA 2021 nanti baru akan ada paketnya," ungkap Timbul layaknya dilansir indopos, Sabtu (19/12/2020).

Selain melakukan perbaikan pada bagian jalan yang mengalami longsor, Satker PJN Wilayah II Banten juga sudah memasang rambu-rambu peringatan pada lokasi yang dinilai rawan longsor.

"Semua yang kami lakukan semata untuk kenyamanan masyarakat pengendara," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong