Ruas Jalan Nasional Siliwangi-Parungkuda Sukabumi Rusak Parah


BARAK- Masyarakat pengendara, khususnya yang melintas di ruas jalan nasional Siliwangi-Parungkuda di Kab Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), diharap berhati-hati. Sebab jalan tersebut mengalami kerusakan parah, yang dapat membahayakan keselamatan para pengendara.

Amatan media dilapangan menunjukan, kondisi kerusakan bukan lagi sekedar berlubang biasa, namun sudah membentuk seperti kubangan-kubangan yang menganga. Bukan sekedar berkubang, ada pula jalan yang bergelombang.

Alhasil, para pengendara, baik roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Sebab tak jarang terjadi kecelakaan.

"Kami terus siaga mengatur lalu lintas diruas jalan Siliwangi-Parungkuda. Kondisi jalan yang rusak parah, membuat kendaraan melambatkan laju," ujar Kanit Turjawali Polres Sukabumi, Ipda Yadi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, intensitas hujan yang cukup tinggi, ditambah arus kendaraan dari kedua arah yang terpantau meningkat, membuat kendaraan mengantri. Hal itu semakin diperparah oleh kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

"Kerusakan sudah sangat mengkhawatirkan. Perlu segera diperbaiki, agar tidak menimbulkan kemacetan dan laka-lantas," tegasnya.

Hal sama juga diutarakan Lalan (30), salah seorang pengendara asal Nangeleng, Kel./Kec Citamiang, Kota Sukabumi, yang hendak melakukan perjalanan menuju Kota Bogor.

Menurutnya, kerusakan mulai terlihat sejak memasuki perbatasan dari Kota Bogor menuju Sukabumi. Kerusakan umumnya berupa lubang dan begelombang.

"Melihat kondisi kerusakan mulai dari Siliwangi Cibadak menuju Simpang Parungkuda hingga Cicurug, para pengendara harus ekstra hati-hati. Kalau tidak, bisa saja terperosok lubang dan terjatuh," jelas Lalan seperti dilansir indeksnews, Minggu (13/12/2020) kemarin.

Ia pun berharap agar kerusakan yang ada segera dilakukan perbaikan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong