P2JN NTT: Bikesting Jembatan Nualain Cs Yang Rubuh di Perbaiki


BARAK- Rubuhnya rangkaian bikesting jembatan Nualain Cs mendapat perhatian serius dari jajaran Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui, rangkaian bikesting jembatan Beasa yang termasuk dalam paket pembangunan jembatan Nualain Cs, rubuh akibat tak kuat menahan terjangan banjir pada akhir November 2020 lalu.

"Tiang penyangga konstruksi jembatan Beasa patah akibat diterjang banjir, tapi belum dibongkar," ujar Nadus, salah seorang warga Dusun Halibete, Desa Sarabau, Kec Tasifeto Timur, Kab Belu, NTT, Kamis (10/12/2020) kemarin.

Warga, katanya, berharap pembangunan jembatan tersebut cepat selesai, karena merupakan akses utama warga dari dan menuju Kota Atambua.

"Kami jalan hanya bisa lewat sini. Memutar lewat Nualain terlalu jauh. Sebelumnya kami kira konstruksinya bakal cepat selesai, sekarang malah rusak diterjang banjir," sesalnya.

On Schedule

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) NTT, Nuruddin Pujoartanto, ST, MT, kepada infobarak menjelaskan, jika kejadian tersebut sekitar akhir November 2020 lalu.

"Kerusakannya sudah diperbaiki, masih on schedule. Tapi karena dua minggu ini hujan terus, makanya masih terkendala," ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

Ia juga menjelaskan, paket jembatan Nualain Cs adalah termasuk paket yang direlaksasi dari SYC menjadi MYC.

"Hingga saat ini, baik kontraktor maupun konsultan dan PPK terus bekerja, agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan sesuai kualitas dalam kontrak," tegasnya menambahkan, pihaknya terus berusaha melakukan yang terbaik demi terwujudnya infrastruktur yang membawa nilai manfaat bagi masyarakat.

Sementara Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II NTT, Hilmer Manurung, membenarkan jembatan Beasa rusak diterjang banjir.

"Jembatan itu sedang dikerjakan. Tapi karena diterjang banjir jadi rusak," jelasnya.

Ia menjelaskan, kontraktor pelaksana akan membongkar bikesting yang rusak, dan akan dibangun yang baru dengan konstruksi yang sama.

"Pasti kita bongkar, karena besi-besinya sudah bengkok," tandasnya layaknya dilansir flobamoranews, Jumat (11/12/2020).

Diketahui, paket pembangunan jembatan Nualain Cs dikerjakan PT Tarawesi sejak 20 Pebruari 2020, dan direncanakan berakhir pada Maret 2021.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong