Kontraktor Perbaiki Kerusakan Oprit Jembatan Landak


BARAK- Gencarnya desakan warga dan Pemda yang meminta perbaikan oprit duplikasi jembatan Landak, mendapat respon dari jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XX Pontianak.

Hal itu terlihat dari proses perbaikan yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

"Paket duplikasi jembatan Landak dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya (Persero). Statusnya hingga saat ini masih dalam masa pemeliharaan," ujar PPK jembatan Landak, Farman, kepada infobarak, Kamis (17/12/2020).

Ia menjelaskan, kerusakan berupa penurunan yang terjadi pada bagian, sudah dilakukan sejak tanggal 07 Desember 2020 lalu, dan direncanakan selesai pada 20 Desember ini.

"Perbaikan dilakukan dengan cara pembesian ulang, dan dilakukan pengecoran menggunakan material rigid pavement," jelasnya.

Lebih lanjut, Farman melanjutkan, untuk proses perbaikan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Sat Lantas, Dishub, dan Pemkot Pontianak.

"Insya'Allah jembatan akan mulai dibuka kembali untuk umum pada 21 Desember 2020 nanti," tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan, duplikasi jembatan Landak di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) megalami kerusakan pada bagian oprit. Kerusakan tersebut adalah berupa penurunan, yang membuat masyarakat pengendara dan Pemkot Pontianak khawatir.

Untuk proses perbaikan, Diskominfo Kalbar menginformasikan, duplikasi jembatan Landak ditutup sejak 11-20 Desember 2020.

"Penutupan dilakukan agar Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR melalui BPJN XX Pontianak bisa melakukan perbaikan pada bagian oprit yang mengalami kerusakan," ungkap Kadis Kominfo Kalbar, Sukaliman, Rabu (9/12/2020) lalu.

Seperti diketahui, pembangunan duplikasi jembatan Landak sepanjang 504 meter tersebut, dikerjakan oleh PP Brantas Abipraya (Persero) dengan menggunakan skema kontrak tahun jaman APBN TA 2017-2018-2019 senilai Rp 89,715 miliar.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong