BBPJN Jabar Respon Kerusakan Jalan Nasional Siliwangi-Parungkuda


BARAK- Merespon keluhan kerusakan yang terjadi pada ruas jalan nasional Siliwangi-Parungkuda di Kab Sukabumi, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Barat (Jabar) langsung memerintahkan Satker/PPK terkait untuk melakukan perbaikan.

"Ruas itu benar punya kita. Semula segment tersebut rencananya di overlay (pelapisan aspal). Namun karena adanya relaksasi anggaran terkait pandemi Covid-19, akhirnya dialihkan ke 2021."

Hal itu disampaikan Kepala BBPJN Jabar, Dr. Ir. Hari Suko Setiono, M.Eng, Sc, via pesan Whatsapp kepada infobarak, Kamis (17/12/2020).

Hari juga menjelaskan, mengingat kerusakan pada segment tersebut cukup parah, maka pihaknya telah meminta agar dibuatkan tiga grup paching.

"Namun, selain karena terkendala hujan, kami juga tidak di ijinkan untuk kerja di siang hari oleh aparat, karena padatnya lalu lintas saat siang hari," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kondisi kerusakan pada ruas jalan nasional Siliwangi-Parungkuda memang mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain lubang menjadi berkubang akibat tergenang air saat hujan, dibeberapa lokasi pun terdapat jalan bergelombang.

Hal itu membuat Sat Lantas Polres Sukabumi harus kerja ekstra untuk mengatur arus lalu lintas yang mengalami kemacetan. Begitu pula kerusakan yang di khawatirkan dapat membuat para pengendara celaka jika tidak ekstra hati-hati saat melintas.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong