Pelebaran Menambah Lajur Ruas Tembesi-Berikat Akan Dilanjutkan Pada 2021


BARAK- Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kepulauan Riau (Kepri), terus mengembangkan jaringan jalan untuk mendukung perkembangan pembangunan di Kota Batam.

Pada TA 2020, jajaran Satker yang berada dibawah naungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri tersebut, telah melaksanakan pelebaran menambah lajur pada ruas jalan nasional Tembesi-Tanjung Berikat sepanjang satu kilometer.

Hal itu tak lain hanyalah semata sebagai perwujudan dari program nyata jajaran Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian PUPR dalam penyediaan jaringan jalan yang memadai bagi pembangunan di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Tak berhenti hanya disitu, Satker PJN Wilayah I Kepri juga akan melanjutkan pembangunan paket pelebaran menambah lajur pada ruas jalan nasional Tembesi-Berikat sepanjang 2 Km pada TA 2021.

"Pelebaran menambah lajur ini semata untuk menunjang pelaksanaan kapasitas jaringan jalan nasional di Kota Batam. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung pembangunan ekonomi nasional," ujar Kepala Satker PJN Wilayah I Kepri, Endry Z Djamal pada infobarak, Senin (16/11/20).

Sebelumnya, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian menjelaskan, dari 12 major project skala nasional, pelebaran menambah lajur pada ruas jalan nasional Sei Tembesi-Tanjung Berikat adalah salah satu yang menjadi perhatian khusus DJBM pada TA 2021 mendatang.

"Ada 12 yang jadi prioritas, diantaranya pembangunan fly over Simpang Kabil, pelebaran menambah lajur pada ruas jalan nasional Sei Tembesi-Tanjung Berikat, pembangunan Jembatan Batam-Bintan, dan program dukungan penguatan keamanan laut di Kepualauan Natuna, seperti pembangunan jalan Teluk Buton-Sei Setekan dan jembatan Klarik 5 di Natuna," jelasnya kepada media beberapa waktu lalu.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong