Jalan Nasional Surabaya-Malang Rusak


BARAK- Memasuki musim penghujan, jalan nasional Surabaya-Malang mulai terlihat mengalami kerusakan sana-sini. Intensitas hujan yang cukup tinggi mumbuat aspal jalan diwilayah Kabupaten Pasuruan tersebut terkelupas dan berlubang.

Pantuan media dilapangan, kerusakan setidaknya terdapat disekitar wilayah Kecamatan Pandaan, Sukorejo, Purwosari hingga Purwodadi dengan lubang yang bervariasi, dari diameter kecil hingga yang besar.

Kanit Turjawali Santas Polres Pasuruan, Ipda M Yusuf menuturkan, meski tidak semua mengalami kerusakan, namun disejumlah lokasi jalannya berlubang.

"Ada yang berlubang, aspal mengelupas, hingga retak-retak," ujarnya.

Instansi terkait, lanjutnya, diharapkan sesegera mungkin memperbaikinya, agar kerusakan tidak semakin parah. "Minimal di tambal," imbuhnya.

Akibat jalan berlubang, jelasnya, tidak sedikit pengendara yang mengalami kecelakaan, terutama pengendara roda dua.

Menurut Yusuf, jalan berlubang menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya kecelakaan.

"Kecelakaan umumnya terjadi akibat roda kendaraan terperosok kedalam lubang, lalu hilang kendali dan kemudian terjatuh," tandasnya.

Dipihak lain, Kaur TU BBPJN VIII Surabaya, Daniel Richar, layaknya dilansir radarbromo (Jawa Pos) mengakui adanya permukaan aspal yang berlubang.

"Permukaan aspal yang mulai berlubang memang ada. Itu wajar, karena tergerus air hujan," jelasnya.

Pihaknya juga mengaku dalam waktu dekat akan segera disurvey oleh tim teknis, untuk diupayakan perbaikan berupa penambalan.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong