Jalan Nasional Ida Bagus Mantra Gianyar Banjir Meski Tak Hujan


BARAK- Meskipun tidak sedang turun hujan, namun ruas jalan nasional Ida Bagus Mantra di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali kebanjiran.

Walaupun bukan menjadi kewenangan Kab Gianyar, namun Bupati Gianyar, Made 'Agus' Mahayastra, langsung mengambil sikap dengan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Gianyar segera menanganinya.

Usut punya usut, ternyata banjir tersebut disebabkan saluran drainase jalan yang tersumbat sampah.

Kesigapan Bupati Gianyar dinilai sangat tepat. Meskipun ruas jalan nasional By Pass Ida Bagus Mantra menjadi kewenangan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Bali, namun kondisi banjir dapat membuat jalan cepat rusak dan membahayakan masyarakat pengguna jalan di Kab Gianyar.

Made Mahayastra menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Namun karena responnya lambat, ia pun langsung menurunkan BPBD Gianyar untuk menanganinya.

"Hari Minggu, tidak ada hujan, namun jalan Bypass Ida Bagus Mantra kebanjiran. Hingga siang penyelenggara jalan terkait belum ada yang turun. Koordinasi dengan pihak yang menangani ruas jalan nasional itu kami lakukan," ujar Mahayastra.

Pihaknya, kata Mahayastra, mengoptimalkan aparat yang ada di Kab Gianyar, mengingat jalan nasional itu berada di Kab Gianyar.

"Karena yang kena dampak masayrakat Gianyar, makanya banjirnya langsung dibereskan. Malu sama masyarakat," tegasnya.

Tak hanya Bupati, Sekda Gianyar, Made Gde Wisnu Wijaya bahkan langsung turun ke lokasi melihat pembersihan drainase sekaligus memastikan hal yang sama tidak terjadi pada lokasi lain di ruas jalan yang sama.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong