Progres Jembatan di Pugul Kab Bangka Sudah Tahap Pemasangan Abutment


BARAK- Progres pembangunan jembatan Pelawan yang membentang di jalan nasional Belinyu-Sungailiat, tepatnya di Desa Pugul, Kec Riau Silip, Kab Bangka, Prov Bangka Belitung (Babel), kini sudah memasuki tahap pemasangan kepala jembatan (abutment).

Hal itu disampaikan Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Babel, Azhari, kepada infobarak, Senin (26/10/2020).

"Saat ini para pekerja tengah mengerjakan pemasangan besi dan pengecoran abutment," ujarnya.

Demi kelancaran arus orang, barang dan jasa, jelasnya, Balai dan Satker/PPK terus mendorong pelaksana untuk mempercepat penyelesaian konstruksi jembatan Pelawan.

"Semua yang kami lakukan semata untuk mendukung roda perekonomian masyarakat sekitar. Karena itulah percepatan penyelesaian konstruksi jembatan Pelawan menjadi perhatian khusus," tegasnya.

Dari informasi dan gambar yang diperoleh infobarak, pelaksana tengah mengerjakan kepala jembatan (abutment).

Nampak para pekerja tengah merapikan pemasangan besi sebelum pemasangan bekisting dan pengecoran kepala jembatan dilakukan.

Hal ini mengisaratkan, bahwa penyelidikan tanah dengan memperhitungkan segala resiko terjadinya erosi sudah selesai dilakukan sejak lama.

Dipihak lain, Koordinator Divisi Investigasi dan Pelaporan Barak, Dedi berharap pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

"Jika capaian progres fisik konsisten seperti ini, kami yakin pembangunan jembatan Pelawan dapat selesai tepat waktu," jelasnya.


Meski demikian, ia mengingatkan pihak pelaksana dan konsultan supervisi tidak sekedar mengejar progres fisik.

"Progres fisik penting, tapi kualitas bangunan paling utama," tandasnya.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong