Kinerja Kepala BBPJN XI Banjarmasin & Jajaran Layak di Evaluasi


BARAK- Semakin bertambahnya jumlah jalan nasional yang mengalami kerusakan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat sejumlah kalangan geram.

Akibat hal itu, publik pun meminta Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) segera mengevaluasi kinerja Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin dan jajaran.

"Untuk menyelamatkan masyarakat pengendara dan mempercepat kemantapan jalan/jembatan nasional di Kalsel, kami berharap DJBM segera mengevaluasi kinerja BBPJN XI Banjarmasin dan jajaran. Tidak hanya Kepala Balainya saja, namun hingga Kasatker dan PPK selaku penyelenggara lapangan."

Demikian diungkapkan Koordinator Nasional Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barak), Danil's, Kamis (29/10/20).

Kecelakaan akibat jalan nasional yang rusak, kata Danil's, baik di wilayah Kabupaten Tapin, Kabupaten Barito Kuala, maupun di Tanah Bumbu, sudah cukup menjadi dasar untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja Balai, Satker dan PPK terkait.

"Rakyat sudah susah terhimpit kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Jika ditambah lagi dengan bencana susulan berupa jalan rusak, maka sama saja mencekik leher rakyat," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah jalan nasional di Kalsel mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan tidak hanya terjadi di Kab Tapin, namun hal yang sama juga terjadi di Kab Barito Kuala dan Tanah Bumbu.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong