Jalan Nasional di Tapin Kalsel Rusak Parah


BARAK- Kerusakan parah yang terjadi pada jalan nasional di Binuang, Kab Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ramai dibicarakan warganet di media sosial.

Kerusakan berupa jalan berlubang tersebut ditengarai berada di Km 88, sekitaran jembatan overpass houling batu bara.

Warga sekitar RT 5 RW 2 Kel Kayangan Putih, Kec Binuang, Kab Tapin menyebutkan, kerusakan yang terjadi pada ruas jalan itu sudah banyak memakan korban, terutama para pengendara sepeda motor.

Beberapa waktu lalu, sebuah truk bermuatan pupuk yang datang dari arah Banjarmasin menuju Tanjung di Kab Tabalong bahkan sampai terbalik. Hal itu diungkapkan Fajar, warga setempat.

Karenanya, warga berharap, agar Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Banjarmasin dan jajaran Satker/PPK segera melakukan perbaikan, terutama pada titik-titik yang rawan menyebabkan kecelakaan tunggal akibat terpeleset dan terjerembab, seperti di sekitaran Polsek Binuang dan Polsek Bungur.

Layaknya dilansir tribunnetwork, salah seorang pemilik warung disekitar lokasi menuturkan, jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan. Pada beberapa kesempatan pernah juga ditambal sulam sedikit-sedikit, namun tak bertahan lama dan kembali mengalami kerusakan.

"Banyak pengendara mengalami kecelakaan, terutama pengendara yang berangkat pagi hari menuju tempat kerja," ujar Hj Imis, warga Kel Karang Putih yang berdagang disekitar lokasi.* (Barak)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJD BBPJN Sulsel Bangun Jalan Penghubung Sulsel-Batas Sulbar & Batas Sulteng

Tunjangan Kinerja PNS Kementerian PUPR Diusulkan Naik 100 Persen

Dukung Pengembangan Kawasan, BBPJN Sumut Bangun Jl Lingkar Ir Soekarno Siborongborong